PPC Iklan Blogger Indonesia

Jumat, 01 Februari 2013

harta yang paling berharga

Setiap orang pasti akan berusaha menjaga sesuatu yang dianggapnya berharga. Ada orang yang menganggap bahwa hartalah yang paling berharga, maka ia akan berusaha menjaga menyimpannya di tempat yang terpelihara. Ada yang menganggap ank sebagai sesuatu yang paling berharga dalam hidupnya, maka ia akan berusaha melindungi dan menjaga anak itu dengan usaha habis - habisan. Begitulah seterusnya : harta, perhiasan, anak, pangkat, jabatan, penghormatan, dan segala sesuatu yang dianggap berharga, akan berusaha dijag dan dipelihara.
Sebagian besar manusia menganggap bahwa yang paling berharga hanyalah yang berkaitan dengan perkara dunia. Namun sayang, tidak setiap orang mengetahui apa yang sesungguhnya paling berharga didunia ini. Sebagi manusia yang memiliki agama kita mesti mengetahui bahwa yang paling berharga adalah iman, baik itu agama islan, kristen, hindhu dll pasti semua mengajarkan tentang keimanan. Maka, perawatan dan pemeliharaan mutu iman, semestinya kita utamakan, sebelum kita menjag dan merawat yang lainnya. Karena punya apa pum di dunia ini tidak akan pernahmemiliki nilai apa - apa jika tidak diiringu oleh keimanan yang tinggi.
Setelah iman, yang paling berharga bagi kita adalah waktu. Kita jarang sekali merasakan bahwa sesungguhnya waktu adalah sesuatu yang sangat berharga sehingga kita kadang - kadang membiarkannya berhamburan sia - sia. Tanpa merasa dosa kita mengisinya dengan bersantai - santai, berbicara sia - sia., berjalan sia - sia, memboroskannya dengan sia - sia, dan lain - lain yang serba sia - sia. Kita sering membiarkannya berlalu begitu saja. Padahal semestinya kita memgerti bahwa modal kita yang sebenarnya setelah iman adalah waktu.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 

Copyright © motivasi hidup Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger